internet marketing

rss

Saturday, January 3, 2009

Peluang Usaha Pelatihan Senam, Kebugaran, dan Pembentukan Tubuh

A. Kebutuhan Dasar
• Usaha ini memang relatif membutuhkan ruangan yang cukup besar. Karena itu, jika garansi atau halaman rumah Anda tidak terlalu besar, Anda bisa menyewa ruko kosong atau tempat lain yang bisa Anda sulap jadi tempat latihan
• Peralatan senam dan fitness. Harga peralatan ini memang relatif mahal. Untuk memnimalisir biaya, Anda bisa mencari alat-alat second berkualitas yang bisa Anda cari melalui media internet atau melalui buku yellow pages. Biaya bisa berkisar antara Rp 10 jutaan untuk alat-alat yang sederhana hingga ratusan juta untuk alat yang lebih spesifik.
• Karyawan yang paling penting di usaha ini adalah pelatih senam atau instruktur fitness.

B. Persiapan
Untuk menggeluti usaha ini Anda dapat membidik pasar perumahan atau perkantoran. Saat ini orang-orang memang lebih memperhatikan tubuh mereka. Karena itu, pasar itu sangat potensial untuk digarap. Buatlah selebaran atau poster yang ditempel di sekitar tempat yang jadi target pasar Anda. buat paket murah meriah. Saat ini, bahkan di beberapa perumahan kelas menengah, ada pusat kebugaran yang menawarkan paket mulai dari Rp 30 ribu per bulan dengan pemakaian alat mingguan. Atau ada juga yang menawarkan Rp 5 ribu untuk sekali datang. Dengan harga semurah itu, member akan lebih mudah dijaring. Sesekali, kalo perlu undang instruktur yang punya nama untuk memberikan pelatihan sehari yang mana untuk pelatihan tersebut peserta ditarik uang lebih.

C. Proyeksi Pendapatan
Dengan sewa Rp 5 ribu per orang sekali datang, rata-rata pelatihan kebugaran bisa kedatangan sekitar 100 orang per hari. Itu belum termasuk dari yang menjadi anggota tetap, jika seorang ditarik Rp 30 ribu per bulan, pelatihan kebugaran seperti ini dapat menjadi sebuah usaha yang cukup prospektif untuk terus berkembang. Namun perlu diingat, usaha seperti ini juga perlu memperhatikan faktor kenyamanan, karena itu, jika sudah sampai pada titik tertentu, peralatan harus ditambah menyesuaikan jumlah anggota dan peserta yang terus berdatangan. Selain itu, instrukturnya pun perlu ditambah. Perhitungkan juga biaya perawatan peralatan tersebut.

D. Tingkat Kesulitan
Relatif sedang.

1 comments:

Ixan said...

kira2 usaha ini Letak kegagalan yang paling dominan dmnnya y mas?


Post a Comment

Nikmat

Facebook

Blog Archive

 

Lowongan Kerja di Bank

Beasiswa Terbaru

Lowongan Kerja